Desa Munduk Singaraja, Objek Wisata Dengan Semua Daya Tarik



Desa Munduk adalah satu diantara desa wisata di Bali yang harus anda datangi sebab karena sangat indahnya sampai dipanggil desa di atas awan. Awalannya, desa ini diperkenalkan jadi desa wisata oleh Nyoman Bagiarta yang disebut bekas kepala Balai Pendidikan serta Kursus Pariwisata Denpasar tahun 1990. Daya tarik penting desa Munduk ialah alam perkebunan teh, cengkeh serta kopi.
 
Desa Munduk Singaraja, Objek Wisata Dengan Semua Daya Tarik
Desa Munduk
Waktu waktu panen datang, pesona keindahannya akan kelihatan. Dimana banyak masyarakat yang memanen hasil kebun mereka sampai proses pemrosesan jadi produk yang dapat dikonsumsi. Jika anda hadir pada saat itu karena itu, dapat turut menuai, lihat proses fermentasi, menjemur dampai menggoreng. Tetapi, bila tidak dapat melihat peristiwa itu, ada beberapa hal yang akan anda temukan ke Desa Munduk, seperti berikut ini!

Air Terjun Melanting, Desa Munduk Singaraja
Ada satu air terjun di Desa Munduk yang dinamakan Air Terjun Melanting. Jaraknya tidak jauh dari perkebunan masyarakat. Air terjun ini mempunyai ketinggian 200 mtr. serta diapir oleh tebing-tebing hijau. Debet airnya cukup deras, hingga tidak disarankan begitu dekat sama air terjun. Yang dapat anda nikmati dari sana ialah panorama yang eksotis.

Danau Tamblingan
Seterusnya, anda dapat juga melihat keindahan Danau Tamblingan yang dikeliling banyak pura. Hingga, tidak bingung jika seringkali ada upacara tradisi serta keagamaan. Dari sana, anda dapat nikmati permainan air serta perlu ongkos penambahan tentu saja. Tidak hanya dapat nikmati wisata alam, anda dapat juga belajar mengenai kebudayaan. Dari mulai membuat tire serta kdape. Tire sesuatu kain hiasan pada upacara pernikahan yang panjangnya 4 mtr. dengan gambar wayang, pohon-pohon serta bunga.

Sedangkan kdape ialah satu kain beludru serta mempunyai gambar yang ditempel dengan dilem serta dijahit bukan disulam. Pada pengantin, tire ditempatkan di bagian dinding atas serta kdape dibagian bawahnya. Benar-benar budaya yang unik serta mempelajarinya tentulah menyenangkan.

Desa munduk terdapat di Banjar, Buleleng, Bali. Jika dari pusat kota Denpasar memiliki jarak 72 km yang ditempuh sepanjang 2 jam dengan mobil. Bila anda dari Lapangan terbang Ngurah Rai Bali, karena itu perlu waktu 2,5 jam. 

Belum ada Komentar untuk "Desa Munduk Singaraja, Objek Wisata Dengan Semua Daya Tarik"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel